Skip to main content

Diet, TIDAK HARUS lapar ! ! !

Sebuah klinik di Spanyol bernama Shirrans’ Elite Clinics yang didirikan oleh sepasang suami istri Martin dan Marion Shirran mengkombinasikan Gastric Band Surgery dengan terapi hipnotis untuk memberikan ilusi dimana pasien akan merasa bahwa mereka telah melakukan Gastric Band Surgery. Karena itu, setelah sesi terapi hipnotis tubuhnya akan bereaksi seperti apabila mereka telah melakukan operasi sehingga mereka akan makan dalam porsi kecil dan tidak akan mudah merasa lapar seperti sebelumnya. Tentunya, dengan turunnya asupan makanan, si pasien akan bisa menurunkan berat badan dan lingkar tubuh tanpa harus bersusah payah berdiet.
Lucunya, ini semua dilakukan melalui teknik hipnotis di klinik terapi yang nyaman tanpa melalui tajamnya pisau operasi dan segala resiko yang melekat dengan prosedur bedah operasi. Prosedur yang dinamakan Gastric Mind Band ini telah dilakukan oleh sekitar 600 pasien sejak tahun 2008, dan sangat popular sehingga asst ini seseorang dikabarkan harus menunggu hingga 3 bulan untuk mendapatkan satu sesi Gastric Mind Band di klinik tersebut.
Seorang pasien Gastric Mind Band menceritakan bahwa ia dapat mengingat apa yang terjadi selama prosedur tersebut. Ia merasa relaks sepanjang prosedur dimana panca indranya bisa mendengar dan mencium bau serta kegiatan yang terjadi seperti layaknya suasana di rumah sakit. Ia merasa dirinya dibawa ke ruang operasi dengan tempat tidur ber-roda untuk pembedahan. Ia pun kemudian mendengar suara Marion Shirran yang membimbingnya untuk mengetahui kejadian di ruang operasi seperti layaknya sebuah prosedur “Gastric Band Surgery”. Marion kemudian memberi tahu bahwa operasi tersebut telah sukses dilaksanakan dan mulai sekarang sang pasien akan merasa kenyang setelah makan 5-6 suapan penuh makanan.
Sang pasien kemudian pulang dari klinik tersebut dengan perasaan sedikit bingung, namun sejak saat itu nafsu makannya menghilang. Ia hanya lapar pada jam makan pagi, siang, dan malam; dan setelah makan secukupnya ia merasa sangat kenyang dan tidak bisa makan lagi.
Ia pun mengatakan bahwa ia tahu ia tidak sungguh-sungguh melalui sebuah operasi, namun tubuhnya bereaksi seperti seseorang yang melalui sebuah Gastric Band Surgery.
Apakah prosedur yang ditawarkan oleh Gastric Mind Band ini telah terbukti efektif untuk semua orang? Belum ada hasil studi tertulis mengenai hal ini. Namun, banyak orang dari seluruh dunia yang begitu tergoda dengan hasil yang mereka dengar sehingga banyak orang tidak segan untuk menunggu dan membayar mahal walaupun seorang pasien dikabarkan harus merogoh setidaknya 1,000 sampai 1,500 Euro untuk satu sesi Gastric Mind Band.
Sungguh sebuah informasi yang cukup menarik, walaupun banyak kontroversi baik itu dari sisi moral dan apakah terapi ini efektif dalam jangka panjang. Bagaimana menurut kamu? Apakah hipnotis adalah sebuah cara diet yang bisa dicoba untuk mendapatkan tubuh langsing?

Comments

Popular posts from this blog

Keuntungan, Kekurangan dan Cara kerja Video Call

Panggilan Video memungkinkan Anda melihat dan mendengar orang yang Anda ajak bicara di ponsel Anda dan memungkinkan mereka melihat dan mendengar Anda. Anda dapat melakukan panggilan video ke dan menerima panggilan dari pengguna Video Calling lainnya.
MANFAAAT ATAU KEUNTUNGAN 1. Bisnis        Fasilitas yang disediakan oleh aplikasi-aplikasi yang menunjang video call membuat proses jual-beli, negosiasi, tawar-menawar, maupun persentasi dalam bisnis menjadi mudah. Ketika client suatu perusahaan berada jauh di negara tetangga dan tidak ada cukup waktu untuk terbang ke sana, seorang manajer cukup hanya dengan menyiapkan materi persentasi dan kemudian melakukan video call dengan client tersebut. Selain menghemat biaya, video call juga efektif dan efisien dalam waktu.
2. Kesehatan    Memang belum banyak diterapkan, namun ini dapat menjadi satu terobosan baru untuk dunia kesehatan untuk menjangkau tempat-tempat yang terpencil. Dengan video call, sang pasien dapat dengan mudah mend…