Skip to main content

Keuntungan, Kekurangan dan Cara Kerja Android Kitkat 4.4

           Android "KitKat" adalah codename untuk sistem operasi seluler Android . Diresmikan pada 3 September 2013, KitKat berfokus terutama pada mengoptimalkan sistem operasi untuk meningkatkan kinerja pada perangkat entry-level dengan sumber daya terbatas. 




Dirancang untuk berjalan lebih cepat dan lebih lancar daripada versi Android sebelumnya, OS KitKat menawarkan antarmuka yang lebih bersih, peningkatan kinerja, dan serangkaian aplikasi baru dan diperbarui untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Google mengecilkan ukuran KitKat dan meningkatkan bagaimana sistem layar sentuh dan operasi berinteraksi, dan OS menyertakan banyak pembaruan peningkatan kinerja, tetapi peningkatan memori menjadi pusat perhatian. Setiap komponen OS KitKat utama telah disederhanakan untuk memanfaatkan memori dengan lebih baik, membuatnya lebih responsif dan mampu berjalan di lebih banyak perangkat, termasuk model lama dengan memori 512 MB. Peningkatan ini juga memperkenalkan alat baru untuk menganalisis penggunaan memori, seperti opsi untuk memungkinkan pengembang menilai profil memori aplikasi.

KitKat memiliki antarmuka pemrograman aplikasi baru untuk membantu menciptakan aplikasi yang lebih responsif dan hemat memori. Selain itu, OS memiliki penyetelan kinerja berkelanjutan untuk aplikasi berdasarkan RenderScript, kerangka kerja untuk menjalankan tugas-tugas komputasi-intensif asli. Plus, aplikasi RenderScript mendapatkan manfaat dari akselerasi pemrosesan grafis KitKat karena pengembang tidak perlu memodifikasi atau mengkompilasi ulang kode.

Keamanan telah melihat sejumlah perbaikan di KitKat juga. Misalnya, OS seluler mencakup pembaruan untuk Linux yang Disempurnakan Keamanan , modul terintegrasi yang mengidentifikasi pengguna dan aplikasi mana yang dapat mengakses sumber daya di tingkat OS. KitKat juga mencakup peningkatan fungsi jaringan pribadi virtual bawaan dan menambahkan dukungan untuk algoritme kriptografi tambahan.

KitKat juga menambahkan dukungan untuk Near Field Communication(NFC), serangkaian standar untuk membangun komunikasi radio antar perangkat. Integrasi NFC memungkinkan OS KitKat untuk mendukung transaksi nirkabel aman, seperti mengirimkan pembayaran kartu kredit atau informasi transit transit.

Dikutip dari tribunnews.com :
Untuk melakukan upgrade, dikutip dari The Next Web, Minggu(5/2/2014), pabrikan smartphone butuh melakukan proses koordinasi yang panjang, baik dengan Google atau operator. Hal inilah yang menyebabkan prosesnya menjadi lama.
Situasi tersebut berlainan dengan sistem operasi iOS milik Apple yang bisa dilakukan dengan cepat. Sebagai perbandingan, iOS 7 diluncurkan pada September lalu dan telah dipakai 64 persen pengguna iPhone dalam satu bulan saja.



Comments

Post a comment

Popular posts from this blog

Keuntungan, Kekurangan dan Cara kerja Video Call

Panggilan Video memungkinkan Anda melihat dan mendengar orang yang Anda ajak bicara di ponsel Anda dan memungkinkan mereka melihat dan mendengar Anda. Anda dapat melakukan panggilan video ke dan menerima panggilan dari pengguna Video Calling lainnya.
MANFAAAT ATAU KEUNTUNGAN 1. Bisnis        Fasilitas yang disediakan oleh aplikasi-aplikasi yang menunjang video call membuat proses jual-beli, negosiasi, tawar-menawar, maupun persentasi dalam bisnis menjadi mudah. Ketika client suatu perusahaan berada jauh di negara tetangga dan tidak ada cukup waktu untuk terbang ke sana, seorang manajer cukup hanya dengan menyiapkan materi persentasi dan kemudian melakukan video call dengan client tersebut. Selain menghemat biaya, video call juga efektif dan efisien dalam waktu.
2. Kesehatan    Memang belum banyak diterapkan, namun ini dapat menjadi satu terobosan baru untuk dunia kesehatan untuk menjangkau tempat-tempat yang terpencil. Dengan video call, sang pasien dapat dengan mudah mend…