Skip to main content

Mengenal CSS (Cascading Style Sheets)

    CSS adalah bahasa untuk menggambarkan penyajian halaman Web, termasuk warna, tata letak, dan font. Ini memungkinkan seseorang untuk menyesuaikan presentasi ke berbagai jenis perangkat, seperti layar besar, layar kecil, atau printer. CSS bebas dari HTML dan dapat digunakan dengan bahasa markup berbasis XML. Pemisahan HTML dari CSS mempermudah pemeliharaan situs, berbagi lembar gaya di seluruh halaman, dan menyesuaikan halaman dengan lingkungan yang berbeda. Hal ini disebut sebagai pemisahan struktur (atau: isi) dari presentasi.

HTML (Hypertext Markup Language) dan CSS (Cascading Style Sheets) adalah dua teknologi inti untuk membangun halaman Web. HTML menyediakan struktur halaman, CSS (visual dan aural) layout, untuk berbagai perangkat. Seiring dengan grafis dan scripting , HTML dan CSS adalah dasar membangun halaman Web dan Aplikasi Web .

Mengapa menggunakan CSS?
CSS digunakan untuk mendefinisikan gaya untuk halaman web Anda, termasuk desain, tata letak dan variasi tampilan untuk berbagai perangkat dan ukuran layar.
Contoh sederhana berikut dari sebagian dokumen HTML menggambarkan bagaimana membuat sebuah link dalam sebuah paragraf. Saat ditampilkan di layar, teks tautannya adalah "laporan akhir"; Saat seseorang mengaktifkan tautan, browser akan mengambil sumber daya yang diidentifikasi oleh "http://www.example.com/report":
<p class = "moreinfo"> Untuk informasi lebih lanjut, lihat
<a href="http://www.example.com/report"> laporan akhir </a>. </ p>
class atribut pada tag awal paragraf ini ( “<p>”) dapat digunakan, antara hal lainnya, untuk menambah gaya. Misalnya, untuk meniru teks dari semua paragraf dengan kelas "moreinfo", seseorang dapat menulis, di CSS:
p.moreinfo {font-style: italic}

Comments

Popular posts from this blog

mengatasi "Unable to load the library" dalam ulead

Pagi semua yang baca blog ini...
kali ini ane mau share pengalaman ane semalem waktu ane uthek - uthek ulead... hehehe
masalahnya sebenarnya sepele namun kalau yang belum tahu, bisa bikin kepala pusing... apalagi waktu rendering yang lama hingga 2 jam, atau bahkan lebih, namun setelah 99% munculah dialog box yang berisi : unable to load the library... waduch... seakan - akan emosi di ujung tanduk.. hehehehe
sebenernya apa sih? masalahnya? masalahnya adalah 1. file / data di program file ulead corrupt / rusak. 2. Transisi yang ente gunakan rusak/ tidak bisa dibuka,.. jadi penyelesaiannya, coba cek / buka 1 per satu transisi yang anda gunakan, kalau tetap tidak bisa coba di install ulang softwarenya, tetap tidak bisa??? coba cari master ulead yang lain (tempat  temaan / download), namun dalam 1 seri...

begitu lah sekiranya pengalaman saya semalam yang sempat membuat saya pusing...
Semoga Bermanfaat

Cara Merubah Tabel innodb (antelope) Menjadi Barracuda

Berikut Cara merubah tabel database mysql dari antelope menjadi barracuda, hal ini dibutuhkan biasanya saat menginstall CMS yang membutuhkan database besar. Sebagai InnoDBberevolusi, format file data yang tidak kompatibel dengan versi sebelumnya dari InnoDBkadang-kadang diperlukan untuk mendukung fitur-fitur baru. Untuk membantu mengelola kompatibilitas dalam situasi peningkatan dan downgrade, dan sistem yang menjalankan versi yang berbeda dari MySQL,InnoDBmenggunakan nama format file. InnoDBSaat ini mendukung dua format file bernama, Antelope dan Barracuda .
Antelope adalah asli InnoDBformat file, yang sebelumnya tidak memiliki nama. Mendukung COMPACT dan REDUNDANT format baris untuk InnoDBtabel dan format file default di MySQL 5.6 untuk memastikan kompatibilitas maksimum dengan sebelumnya MySQL versi yang tidak mendukung format file Barracuda.
Barracuda adalah format file terbaru. Mendukung semua InnoDBformat baris termasuk baru TERKOMPRESI dan DINAMIS format baris. Fitur ya…