Skip to main content

Mengenal CSS (Cascading Style Sheets)

    CSS adalah bahasa untuk menggambarkan penyajian halaman Web, termasuk warna, tata letak, dan font. Ini memungkinkan seseorang untuk menyesuaikan presentasi ke berbagai jenis perangkat, seperti layar besar, layar kecil, atau printer. CSS bebas dari HTML dan dapat digunakan dengan bahasa markup berbasis XML. Pemisahan HTML dari CSS mempermudah pemeliharaan situs, berbagi lembar gaya di seluruh halaman, dan menyesuaikan halaman dengan lingkungan yang berbeda. Hal ini disebut sebagai pemisahan struktur (atau: isi) dari presentasi.

HTML (Hypertext Markup Language) dan CSS (Cascading Style Sheets) adalah dua teknologi inti untuk membangun halaman Web. HTML menyediakan struktur halaman, CSS (visual dan aural) layout, untuk berbagai perangkat. Seiring dengan grafis dan scripting , HTML dan CSS adalah dasar membangun halaman Web dan Aplikasi Web .

Mengapa menggunakan CSS?
CSS digunakan untuk mendefinisikan gaya untuk halaman web Anda, termasuk desain, tata letak dan variasi tampilan untuk berbagai perangkat dan ukuran layar.
Contoh sederhana berikut dari sebagian dokumen HTML menggambarkan bagaimana membuat sebuah link dalam sebuah paragraf. Saat ditampilkan di layar, teks tautannya adalah "laporan akhir"; Saat seseorang mengaktifkan tautan, browser akan mengambil sumber daya yang diidentifikasi oleh "http://www.example.com/report":
<p class = "moreinfo"> Untuk informasi lebih lanjut, lihat
<a href="http://www.example.com/report"> laporan akhir </a>. </ p>
class atribut pada tag awal paragraf ini ( “<p>”) dapat digunakan, antara hal lainnya, untuk menambah gaya. Misalnya, untuk meniru teks dari semua paragraf dengan kelas "moreinfo", seseorang dapat menulis, di CSS:
p.moreinfo {font-style: italic}

Comments

Popular posts from this blog

Keuntungan, Kekurangan dan Cara kerja Video Call

Panggilan Video memungkinkan Anda melihat dan mendengar orang yang Anda ajak bicara di ponsel Anda dan memungkinkan mereka melihat dan mendengar Anda. Anda dapat melakukan panggilan video ke dan menerima panggilan dari pengguna Video Calling lainnya.
MANFAAAT ATAU KEUNTUNGAN 1. Bisnis        Fasilitas yang disediakan oleh aplikasi-aplikasi yang menunjang video call membuat proses jual-beli, negosiasi, tawar-menawar, maupun persentasi dalam bisnis menjadi mudah. Ketika client suatu perusahaan berada jauh di negara tetangga dan tidak ada cukup waktu untuk terbang ke sana, seorang manajer cukup hanya dengan menyiapkan materi persentasi dan kemudian melakukan video call dengan client tersebut. Selain menghemat biaya, video call juga efektif dan efisien dalam waktu.
2. Kesehatan    Memang belum banyak diterapkan, namun ini dapat menjadi satu terobosan baru untuk dunia kesehatan untuk menjangkau tempat-tempat yang terpencil. Dengan video call, sang pasien dapat dengan mudah mend…