Skip to main content

Standar Jaringan

Pentingnya Standar Jaringan



Standar jaringan penting untuk memastikan perangkat keras dan perangkat lunak dapat bekerja sama. Tanpa standar Anda tidak dapat dengan mudah mengembangkan jaringan untuk berbagi informasi. Standar jaringan dapat dikategorikan dalam salah satu dari dua cara: formal dan de facto (informal).

Standar formal dikembangkan oleh organisasi industri atau pemerintah. Standar formal ada untuk perangkat lunak lapisan jaringan, lapisan data link, perangkat keras dan sebagainya. Standardisasi formal adalah proses panjang untuk mengembangkan spesifikasi, mengidentifikasi pilihan dan penerimaan industri.

Ada beberapa organisasi terkemuka untuk standardisasi termasuk The International Organization for Standardization (ISO) dan The American National Standards Institute (ANSI). Organisasi standar yang paling dikenal di dunia adalah Internet Engineering Task Force (IETF). IETF menetapkan standar yang mengatur berapa banyak Internet beroperasi.

Kategori kedua standar jaringan adalah standar de facto. Standar ini biasanya muncul di pasar dan didukung oleh vendor teknologi namun tidak mendapat dukungan resmi. Sebagai contoh, Microsoft Windows adalah standar de facto, namun tidak diakui secara formal oleh organisasi standar manapun. Ini hanya diakui dan diterima secara luas.

Comments

Popular posts from this blog

mengatasi "Unable to load the library" dalam ulead

Pagi semua yang baca blog ini...
kali ini ane mau share pengalaman ane semalem waktu ane uthek - uthek ulead... hehehe
masalahnya sebenarnya sepele namun kalau yang belum tahu, bisa bikin kepala pusing... apalagi waktu rendering yang lama hingga 2 jam, atau bahkan lebih, namun setelah 99% munculah dialog box yang berisi : unable to load the library... waduch... seakan - akan emosi di ujung tanduk.. hehehehe
sebenernya apa sih? masalahnya? masalahnya adalah 1. file / data di program file ulead corrupt / rusak. 2. Transisi yang ente gunakan rusak/ tidak bisa dibuka,.. jadi penyelesaiannya, coba cek / buka 1 per satu transisi yang anda gunakan, kalau tetap tidak bisa coba di install ulang softwarenya, tetap tidak bisa??? coba cari master ulead yang lain (tempat  temaan / download), namun dalam 1 seri...

begitu lah sekiranya pengalaman saya semalam yang sempat membuat saya pusing...
Semoga Bermanfaat

Cara Merubah Tabel innodb (antelope) Menjadi Barracuda

Berikut Cara merubah tabel database mysql dari antelope menjadi barracuda, hal ini dibutuhkan biasanya saat menginstall CMS yang membutuhkan database besar. Sebagai InnoDBberevolusi, format file data yang tidak kompatibel dengan versi sebelumnya dari InnoDBkadang-kadang diperlukan untuk mendukung fitur-fitur baru. Untuk membantu mengelola kompatibilitas dalam situasi peningkatan dan downgrade, dan sistem yang menjalankan versi yang berbeda dari MySQL,InnoDBmenggunakan nama format file. InnoDBSaat ini mendukung dua format file bernama, Antelope dan Barracuda .
Antelope adalah asli InnoDBformat file, yang sebelumnya tidak memiliki nama. Mendukung COMPACT dan REDUNDANT format baris untuk InnoDBtabel dan format file default di MySQL 5.6 untuk memastikan kompatibilitas maksimum dengan sebelumnya MySQL versi yang tidak mendukung format file Barracuda.
Barracuda adalah format file terbaru. Mendukung semua InnoDBformat baris termasuk baru TERKOMPRESI dan DINAMIS format baris. Fitur ya…