Skip to main content

Review Utility, Game, dan Office dari Symbian

Symbian
Logo Symbian
Logo Symbian Foundation
Layar utama Nokia Belle OS Feature Pack 2
Layar utama Nokia Belle Feature Pack 2 (versi terakhir dari Symbian)
PengembangSymbian Ltd.(1998–2008) 
Symbian Foundation(2008–11) 
Nokia (2010–11) 
Accentureatas namaNokia (2011–13) [1]
Ditulis dalamC ++ [2]

Peluncuran pertama5 Juni 1997  (sebagai EPOC32)
Rilis terbaruPaket Fitur Nokia Belle 2/2 Oktober 2012

Manajer paketOpera Store ,.sis , .sisx ,.jad , .jar
PlatformARM , x86 [4]

Symbian adalah sistem operasi seluler (OS) dan platform komputasi yang dirancang untuk ponsel cerdas .  Symbian pada awalnya dikembangkan sebagai OS sumber tertutup untuk PDA pada tahun 1998 oleh Symbian Ltd. Symbian OS adalah keturunan EPOC 's Psion , dan berjalan secara eksklusif pada prosesor ARM , meskipun ada port x86 yang belum pernah dirilis . Symbian digunakan oleh banyak merek ponsel besar, seperti Samsung , Motorola , Sony Ericsson , dan yang paling penting oleh Nokia . Itu juga lazim di Jepang oleh merek termasuk Fujitsu , Sharp dan Mitsubishi . Sebagai pionir yang mendirikan industri ponsel cerdas, itu adalah OS ponsel cerdas paling populer di seluruh dunia rata-rata hingga akhir 2010 - pada saat ketika ponsel pintar digunakan secara terbatas, ketika disusul oleh Android.

Sebagai OS Selular Symbian juga banyak mepunyai utility, game bahkan office, berikut sedikit penjelasannya:
1. Utility Software
Utility software adalah Perangkat lunak sistem dengan fungsi tertentu, misalnya pemeriksaan perangkat keras (hardware troubleshooting), memeriksa disket yang rusak (bukan rusak fisik), mengatur ulang isi harddisk (partisi, defrag), AccuWeather. Didukung dalam seri Symbian S60, aplikasi ini memberi tahu Anda tentang ramalan cuaca dan suhunya. Ketika seseorang tidak yakin tentang kondisi saat ini, seseorang pasti dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan beberapa informasi sehubungan dengan kondisi iklim saat ini.
2. Games

3.Office
Quick office v6 Aplikasi ini umum di antara ponsel pintar terlepas dari apakah Anda seorang pengusaha atau pelajar. Quick Office V6 membantu Anda mengelola presentasi dan dokumen teks saat bepergian melalui aplikasi tersebut. Mengelola dokumen Anda di mana saja tidak pernah semudah ini.

Comments

Popular posts from this blog

Keuntungan, Kekurangan dan Cara kerja Video Call

Panggilan Video memungkinkan Anda melihat dan mendengar orang yang Anda ajak bicara di ponsel Anda dan memungkinkan mereka melihat dan mendengar Anda. Anda dapat melakukan panggilan video ke dan menerima panggilan dari pengguna Video Calling lainnya.
MANFAAAT ATAU KEUNTUNGAN 1. Bisnis        Fasilitas yang disediakan oleh aplikasi-aplikasi yang menunjang video call membuat proses jual-beli, negosiasi, tawar-menawar, maupun persentasi dalam bisnis menjadi mudah. Ketika client suatu perusahaan berada jauh di negara tetangga dan tidak ada cukup waktu untuk terbang ke sana, seorang manajer cukup hanya dengan menyiapkan materi persentasi dan kemudian melakukan video call dengan client tersebut. Selain menghemat biaya, video call juga efektif dan efisien dalam waktu.
2. Kesehatan    Memang belum banyak diterapkan, namun ini dapat menjadi satu terobosan baru untuk dunia kesehatan untuk menjangkau tempat-tempat yang terpencil. Dengan video call, sang pasien dapat dengan mudah mend…