Bekerja dengan google, Aplikasi pendukung pekerjaan dimana saja, kapan saja dan gratis.

Covid 19 membuat kita harus lebih ekstra dalam mencari rupiah maupun menimba ilmu, kita pun harus dituntut lebih kreatif dan inovatif menghadapi situasi pandemi. Bekerja pun akan lebih mudah jika kita didukung oleh alat - alat atau aplikasi yang sangat efektif dan efisien seperti layanan - layanan yang di sediakan oleh google, sebenarnya banyak aplikasi serupa yang disediakan vendor atau perusahaan lain namun kenapa harus google? Bukan kah lebih efisien ketika kita mempunyai sebuah akun yang terintegrasi? ya.. memang itu alasan utama kenapa harus google, karena dengan satu akun, maka anda dapat mengakses semua layanan yang ada pada google seperti youtube, drive, adsense, blogger, google bisnis dan masih banyak lagi. Google menggunakan teknologi Single-sign-on (sering disingkat menjadi SSO) secara singkat SSO merupakan teknologi yang mengizinkan pengguna jaringan agar dapat mengakses sumber daya dalam jaringan hanya dengan menggunakan satu akun pengguna saja. 

    Berikut beberapa aplikasi google yang dapat anda gunakan sebagai pendukung pekerjaan - pekerjaan Anda :

1. Google Chrome
  

 
Untuk memulai pekerjaan secara online atau maka hal pertama yang harus disiapkan adalah browser Google Chrome adalah peramban web lintas platform yang dikembangkan oleh Google. Peramban ini pertama kali dirilis pada tahun 2008 untuk Microsoft Windows, kemudian diporting ke Linux, macOS, iOS, dan Android yang menjadikannya sebagai peramban bawaan dalam sistem operasi. Banyak fitur yang bermanfaat seperti manage akun, manage password dan tentunya support oleh semua produk atau layanan google yang lain.

2. Google Meet (Layanan Video Conference)


    Google Meet adalah layanan komunikasi video yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini merupakan salah satu dari dua Aplikasi yang menggantikan Google Hangouts, yang lainnya adalah Google Chat.Sama seperti layanan video conference lainnya seperti zoom, cisco webex dan lainnya layanan ini dapat membantu Anda dalam berkomunikasi dengan tatap muka dan jarak jauh.



3. Google Keep
    Pernah merasa ingin mencatat saat tiba - tiba ide keluar ? atau mencatat sesuai yang penting saat bertemu seseorang? Google Keep membantu Anda untuk itu, sebagai pengganti kertas kecil dengan cepat Anda dapat mencatat isi pikiran dan membagikannya kepada teman dan keluarga. Rekam memo suara saat dalam perjalanan da
n minta memo tersebut ditranskripsikan. Jepret foto poster, tanda terima, atau dokumen, lalu kelola atau temukan foto tersebut nanti saat menelusurinya. Aplikasi ini pun dapat diinstal dalam google chrome.

4.Google Tasks


    Hampir mirip dengan google keep namun sesuai namanya google tasks merupakan aplikasi pengelola tugas, seperti jika anda mendapat tugas yang banyak dan bersamaan maka ini bisa dijadikan alat manajemen tugas anda sehingga anda dapat menentukan prioritas tugas.



5. Google Docs
    Sehari - hari anda mengolah data, mengerjakan tugas atau yang behubungan dengan file dokumen akan lebih familiar dengan Microsoft Office, sama halnya dengan Aplikasi milik microsoft tersebut Google Docs juga dapat digunakan mengelola tugas secara online, dan menyimpan otomatis di google drive Anda. Anda dapat Bekerja Lebih Efisien Menggunakan Google Docs karena dapat dikerjakan dari mana saja kapan saja walaupun menggunakan handphone.




Post a Comment

0 Comments